Bagaimana Konfigurasi Sistem Startup And
Buka modul TuneUp StartUp Manager dengan cara klik Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > TuneUp StartUp Manager.
Perhatikan : Sebelum program dimulai, layar startup mungkin muncul untuk Rating function for programs. Di sini Anda dapat memutuskan apakah akan mengaktifkan fitur ini dan klik OK.
Ketika TuneUp StartUp Manager dijalankan daftar semua program Startup akan terbuka. Bila Anda menggunakan modul untuk pertama kalinya, semua entri diaktifkan. Ini berarti bahwa program secara otomatis akan mulai di latar belakang setiap waktu sistem dimulai.
Dalam TuneUp StartUp Manager Anda dapat memilih dari fungsi berikut:
Menonaktifkan Program Startup Otomatis
Hal ini mencegah program dari awal secara otomatis di latar belakang saat Anda memulai sistem berikutnya. Itu masuk dalam daftar tetap namun, yang berarti bahwa Anda bisa kembali ke startup otomatis pada setiap saat.- Pilih program startup dari daftar.
- Nonaktifkan menggunakan saklar atau dari toolbar.
Jika sesuatu tidak bekerja dengan benar pada saat Anda memulai Windows, pilih kotak cek lagi. Jika semuanya bekerja sebagaimana mestinya, Anda dapat menonaktifkan program startup berikutnya.
Mengaktifkan Program Startup Otomatis
Ini memulai program secara otomatis di latar belakang ketika Anda memulai sistem berikutnya. Setelah itu, Anda dapat menonaktifkan otomatis startup setiap saat lagi.- Pilih program startup dari daftar.
- Aktifkan menggunakan saklar atau tombol pada toolbar.
Menambahkan Sebuah Program Startup
Untuk memiliki sistem secara otomatis menjalankan program tambahan pada sistem startup, cukup menambahkannya ke dalam daftar.- Pada toolbar pilih tombol Add. Atau Anda dapat klik kanan untuk membuka menu konteks dan pilih Add program.
- Dari daftar, pilih program yang mulai secara otomatis setiap kali sistem dimulai. Jika ini tidak terjadi, klik Browse dan pilih program yang Anda inginkan dari daftar yang terbuka.
Menghapus Program Dari Daftar Startup
Jika Anda yakin bahwa Anda tidak ingin sebuah program harus dimulai secara otomatis, Anda dapat menghapusnya dari daftar. Anda dapat menambahkannya kembali ke daftar pada tahap berikutnya dengan mengklik Add atau menggunakan TuneUp Rescue Center.- Pilih program startup dari daftar.
- Pada toolbar, pilih tombol Delete. Atau Anda bisa klik kanan untuk membuka menu konteks dan pilih Delete.
Tips untuk Mengoptimalkan System Startup
Seperti namanya, program startup adalah salah satu yang secara otomatis dijalankan setiap kali Anda memulai komputer Anda. Untuk alasan ini, selalu aktif di latar belakang dan menempati sumber daya sistem Anda, bahkan jika Anda tidak pernah menggunakan program ini. Ini masuk akal dengan virus scanner, misalnya. Di sisi lain, beberapa program startup lainnya dapat menempatkan beban yang tidak perlu pada sistem Anda.Semakin sedikit program yang dimulai secara otomatis di latar belakang, sistem anda akan lebih cepat startup. Di selain itu, komputer Anda akan berjalan lebih cepat jika tidak ada program yang tidak perlu aktif di latar belakang.
Bimbingan Apakah Yang Ditawarkan TuneUp StartUp Manager?
Untuk setiap program, memutuskan berdasarkan informasi berikut apakah harus dimulai secara otomatis di latar belakang pada startup.Evaluation
Untuk program startup, TuneUp StartUp Manager memberikan evaluation yang menunjukkan kepada Anda apakah otomatis startup dari program ini adalah necessary, unnecessary atau optional. Berkat database yang dipelihara oleh Tim TuneUp, semua yang berhubungan dengan keamanan program, misalnya, akan diklasifikasikan sebagai diperlukan. Program startupl tidak perlu akan diklasifikasikan sebagai tidak perlu. Program lain yang muncul secara tidak benar dalam daftar akan juga dianggap sebagai yang tidak perlu. Ini terjadi, misalnya, jika sebuah entri dalam daftar mengacu pada program yang memiliki entri sudah dihapus.Klasifikasi ini dapat mengakibatkan banyak program yang diklasifikasikan sebagai opsional. Dalam hal ini, keputusan ini didasarkan pada penggunaan perilaku Anda. Deskripsi, online search atau Rating function for programs akan membantu Anda lebih lanjut dengan ini.
Deskription
Jika Anda memilih program startup dalam daftar, database akan menyediakan description program untuk membuat keputusan mudah bagi Anda.Dalam hal program yang sangat tidak biasa, TuneUp StartUp Manager mungkin tidak mengenali program. Jika demikian, Anda dapat memperoleh informasi mengenai program ini dengan pencarian online melalui link.
Selain itu, Anda juga dapat membantu memastikan bahwa deskripsi dari program ini muncul di sini di masa yang akan datang, dengan memberikan TuneUp informasi tentang program ini melalui link Report program.
Rating
Kolom Usefulness menyediakan informasi berguna tentang bagaimana Anda dan atau pengguna lain dari TuneUp Utilities menemukan program. Jika Anda belum memberikan rating, Anda dapat menilai sekarang. TuneUp Utilities akan memunculkan rating pengguna lain dari serverdatabase dan menampilkannya. Rating ini secara otomatis diperbarui secara teratur.Jika Anda masih tidak yakin, meskipun bimbingan kami, apakah Anda harus menonaktifkan program startup, sebaiknya Anda menonaktifkan hanya satu program startup, restart komputer dan memulai program yang Anda gunakan dengan cara yang biasa.
Jika sesuatu tidak bekerja dengan benar setelah restart, yang harus Anda lakukan adalah memilih kotak centang lagi. Jika semuanya baik, Anda dapat menonaktifkan entri berikutnya dan menikmati sistem startup lebih cepat.
Cara membuat adhoc connection
2. Klik Set
up a new connection or network, lebih jelasnya lihat gambar di bawah
ini
3. Klik Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network, lihat pada gambar di bawah ini biar lebih jelas
4. Isikan = Network name: ( nama wireless ad hoc kalian )
Security type: ( type pasword kalian)
Security key: ( masukan passwordnya, keinginan kalian )
pengertian pada bagian Security type: ada 3 pilihan antara lain:
- No authentication (Open) : berarti kalian tidak menggunakan password pada jaringan ini
-
WEP
: berarti kalian menggunakan password dan password minimal 5
karakter dan maksimal sampai 26 karakter -
WPA2-Personal
: berarti kalian menggunakan password tapi ini lebih sedikit aman
dari pada WEP, dan password minimal 8 karakter dan
maksimal sampai 64 karakter.
Setelah itu klik Next.
5. Tinggal Klik Cancel aja sampai disini juga kalian sudah berhasil membuat jaringan/wireless ad hoc , tapi disitu ada tulisan (Trun on Internet connection sharing) kalo di jelasin itu berarti kalian mau menyeringkan koneksi kalian engga kalo mau tiggal di klik saja. lalu higga beres dan klik Cancel.
Cara
Sharing Folder Di Windows 7
by Dekharry , at 10:41 PM , has 3
komentar
- Buka Control Panel, pilih Network and Internet dan lanjutkan dengan klik Network anda Sharing Center.
- Klik Change Advanced Sharing Setting dan rubah semua setting agar mengijinkan komputer lain bisa mengakses komputer windows 7 ini. Kalau perlu, jangan gunakan pilihan password protection sharing agar orang yang mengakses komputer anda tidak perlu lagi mengakses menggunakan password (Demi keamanan data-data anda, jangan pernah gunakan pilihan ini pada jaringan publik seperti hotspot di kafe, mall atau wilayah publik yang lain).
- Setelah itu, klik Save Changes.
- Lanjutkan dengan membuat folder yang akan di share dengan komputer lain.
- Buka windows explorer dan buat folder baru. Klik kanan folder tersebut dan pilih properties.
- Klik tab Sharing diikuti dengan klik tombol Share.
- Pada menu drop down, tambahkan user yang diizinkan untuk mengakses folder (Pada contoh kali ini kami menggunakan Evryone, yang intinya semua orang bisa akses tanpa melalui autenstikasi dan password).
- Tambahkan tingkat perizinan pada user Everyone, apakah hanya bisa membaca saja atau bisa juga menambahkan file (menulis).
- Terakhir, klik share dan di ikuti dengan klik tombol Done.
Pembuktian hasil setting folder sharing
Coba anda akses folder windows 7 yang sudah anda atur tadi dengan komputer lain. Caranya, buka Control Panel, Network Connection, My Network Places. Cari dan klik dua kali nama komputer dari windows 7.
Jika cara di atas tidak berhasil anda bisa langsung menulis IP Windows server yang anda atur tadi, yaitu dengan Cara :
- Klik Menu Start>RUN / Windows+R.
- lalu tulis //Ipaddress_komputer. Contohnya : //192.168.1.14
- tunggu beberapa saat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar